by Abu Zubayr

Langkah-Langkah Penginstalan Aplikasi Superdi

aplikasi superdi
Sebelum melakukan penginstalan aplikasi Superdi, pastikan terlebih dahulu anda telah menginstal Xampp yang digunakan sebagai database dan server, jika pusat penyimpanan data berada di komputer tersebut. Namun jika komputer yang anda instal aplikasi Superdi tersebut bukan pusat penyimpanan data, maka tidak perlu menginstal Xampp.

Yang dimaksud dengan pusat penyimpanan data adalah komputer yang anda gunakan sebagai lalu lintas data terhadap komputer lain. Hal demikian jika anda menggunakan banyak pengguna dalam menjalankan aplikasi tersebut seperti memasang aplikasi melalui jaringan LAN atau Internet. Jika hanya satu komputer saja yang menggunakan aplikasi ini, maka di komputer tersebut tetap harus diinstal Xampp.

Jika belum mengetahui cara penginstalan Xampp di windows, anda bisa membuka tutorial cara penginstalan Xampp melalui link berikut ini http://www.indocelik.com/2016/10/cara-menginstal-xampp-di-windows_25.html. Setelah selesai menginstal Xampp, selanjutnya adalah menginstal aplikasi Superdi.

Berikut adalah langkah-langkah penginstalan aplikasi Superdi :
  1. Buka file yang telah anda download sebelumnya, dan ekstrak seluruh file yang ada.


  2. Kemudian jalankan setup aplikasi Superdi dengan mengklik dua kali pada file setup.


  3. Centang pilihan “agree to the License terms and conditions”, kemudian tekan tombol Install.


  4. Tunggu proses pemasangan aplikasi hingga selesai.


  5. Proses penginstalan aplikasi Superdi selesai. Jika ingin langsung menjalankan aplikasi, tekan tombol Run, jika tidak tekan tombol Selesai.
loading...
Share:

0 Comments:

Post a Comment

DigitalOcean Referral Badge
www.domainesia.com
Powered by Blogger.