by Abu Zubayr

Celik Marberd, Aplikasi Manajemen Berkas dan Arsip Desa

aplikasi celik marberd
Celik Marberd merupakan aplikasi pengolah berkas dan arsip kependudukan yang dibuat secara khusus untuk kelurahan/desa. Data yang diolah melalui aplikasi ini akan menghasilkan informasi-informasi yang sangat berguna bagi perangkat desa. Adapun hasil yang didapat dari aplikasi ini diantaranya adalah pembuatan Surat Keterangan, pengarsipan data kependudukan seperti KTP, KK, Kelahiran dan Kematian. Adapun contoh Surat Keterangan yang dihasilkan dari aplikasi ini adalah Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), Surat Keterengan Menikah, dan Surat Keterangan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga dibuat untuk melakukan pengarsipan terhadap Surat Masuk dan Surat Keluar. Aplikasi ini secara otomatis mampu menghasilkan grafik kependudukan tanpa harus mengolah data secara manual yang cenderung membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dengan adanya aplikasi Celik Marberd ini perangkat desa/kelurahan tidak perlu khawatir dengan data yang biasanya rentan hilang atau terkadang lupa dimana meletakkanya. Melalui aplikasi ini, data tidak lagi terpisah-pisah dan akan sangat mudah mencarinya apabila suatu saat dibutuhkan. Pencarian data tentunya akan dimudahkan dengan berbagai macam kriteria penyaringan. Misalnya pengguna aplikasi ingin melakukan pencarian data penduduk yang berjenis kelamin laki-laki yang berada di RT 001, pengguna bisa menggunakan fitur pencarian lanjutan yang mampu mencari data dengan berbagai penyaringan sekaligus.

Aplikasi Celik Marberd memiliki tampilan yang menarik dan mudah dimengerti, sehingga pengguna yang awam terhadap sistem informasi komputer dapat dengan mudah mengerti untuk mengoperasikan aplikasi ini. Untuk saat ini, aplikasi Celik Marberd baru dibuat dengan versi awal (1.0). Untuk kedepannya aplikasi ini akan terus mengalami pembahruan (update) setiap 6 bulan sekali dengan penambahan-penambahan fitur yang diperlukan oleh perangkat kelurahan/desa.

Fitur Aplikasi Celik Marberd

Fitur pada versi awal aplikasi Celik Marberd ini adalah sebagai berikut :
  • Arsip seluruh data kependudukan
  • Cetak Surat Keterangan:
    -Kelahiran
    -Kematian
    -SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)
    -Untuk Nikah
    -Domisili
  • Cetak dan Export data kependudukan
  • Cetak disposisi surat
  • Pencarian lanjutan
  • Grafik kependudukan
  • Aktivasi via sms/email
  • Backup & Restore Data

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Celik Marberd

Keuntungan menggunakan aplikasi Celik Marberd diantaranya adalah :
  1. Manajemen data kependudukan menjadi rapi.
  2. Aman dan memperkecil kemungkinan terhadap hilangnya data.
  3. Mempermudah & mempercepat pencarian data kependudukan dengan memanfaatkan fitur pencarian lanjutan.
  4. Pembuatan Surat Keterangan menjadi lebih mudah dan instan.

Untuk informasi harga dan pemesanan bisa hubungi kami di nomor berikut :
Sardi, S.T  : 0821-6981-1564

email         : celikmarberd@gmail.com
loading...
Share:

0 Comments:

Post a Comment

DigitalOcean Referral Badge
www.domainesia.com
Powered by Blogger.